DWI, SURYANINGSIH (2021) TINJAUAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI E-PUSKESMAS NEXT GENERATION DI PUSKESMAS KECAMATAN KEBAYORAN LAMA. Diploma thesis, AKADEMI PEREKAM MEDIS DAN INFOKES BHUMI HUSADA JAKARTA.
Text
1. COVER KTI (1).pdf Download (159kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN (2-3).pdf Download (125kB) |
|
Text
4. ABSTRAK (5-6).pdf Download (12kB) |
|
Text
3. MOTTO (4) & KATA PENGANTAR (7-8).pdf Download (143kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI (9-12).pdf Download (403kB) |
|
Text
6. BAB I (13-15).pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
|
Text
7. BAB II (16-24).pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text
8. BAB III (25-28).pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
|
Text
9. BAB IV (29-35).pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
Text
10. BAB V (36-38).pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
|
Text
11. BAB VI (39-40).pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (41).pdf Download (8kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN (42-59).pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
Abstract
Pusat kesehatan masyarakat sebagai salah satu jenis fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang memiliki peranan penting dalam sistem kesehatan nasional. Puskesmas menjadi salah satu wadah yang penting bagi masyarakat umum terutama masyarakat kurang mampu. Dalam melaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama menggunakan sistem informasi puskesmas yang berbasis online (web). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Dari hasil penelitian dilakukan penulis di Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama diketahui bahwa waktu pelayanan maksimal lama antrean 54 menit, lama pemeriksaan 35 menit, dan lama pelayanan obat 45 menit. Mean lama antrean 18,4 menit, lama pemeriksaan 10 menit, lama pelayanan obat 6 menit. Median lama antrean 16 menit, lama pemeriksaan 7 menit, lama pelayanan obat 4 menit. Minimal lama antrean 1 menit, lama pemeriksaan 2 menit, lama pelayanan obat 1 menit. Dan standar defiasi lama antrean 13,7 menit, lama pemeriksaan 7,8 menit, lama pelayanan obat 6,1 menit. Saran dari penulis sebaiknya membuat SPO tentang Sistem E-puskesmas N.G agar dapat berjalan sesuai standar yang diharapkan serta memudahkan para tenaga kesehatan dalam menjalankan perkerjaan. Mengenai SPO poli klinik perlu ditambahkan penjelasan mengenai standar waktu pendaftaran pasien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Rekam Medis & Informasi Kesehatan > Karya Tulis |
Depositing User: | Mrs Perpustakaan APIKES BHJ |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 11:26 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 11:28 |
URI: | http://repo.akademiperekammedis.ac.id/id/eprint/160 |
Actions (login required)
View Item |